Training Procurement Management

Training Procurement Management

23-24 Agustus 2018
19 – 20 September 2018
17 – 18 Oktober 2018
15 – 16 November 2018
13 – 14 Desember 2018
Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
Procurement adalah proses pengadaan barang & jasa dalam sebuah institusi. Pada organisasi bisnis, lembaga sosial, atau instansi pemerintahan yang baik biasanya telah memiliki peraturan internal terkait procurement, yang akan memastikan bahwa proses perencanaan pengadaan dan pemilihan supplier telah memenuhi standar umum & dilakukan secara transparan.
Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaannya, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga dan pasokan tersedia, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga Vendor/Supplier yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami kode etik & prosedur baku procurement
  2. Memahami tahapan administrasi & dokumentasi procurement mulai dari prakualifikasi supplier/vendor, analisa penawaran, kontrak, hingga proses tender
  3. Memahami metode sourcing, teknik analisa penawaran, & strategi negosiasi
  4. Memahami regulasi & konsep hukum bisnis
  5. Memahami bagaimana proses menyeleksi, memilih, & mengevaluasi kinerja pemasok

METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, study analysis, & video presentation, dengan konsep:

  1. 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  2. 40% analisa best practices & benchmarking antar industri
  3. 40% studi kasus nyatav & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

TARGET PESERTA
Para Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.
  3. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
  4. Supervisor/Manager terkait proses Procurement.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

OUTLINE PELATIHAN
HARI PERTAMA

  1. Procurement Administration, SOP, & Job Desk
  2. Procurement Code of Conduct
  3. Strategic Vendor Sourcing
  4. Procurement Plan & Assessment Methods
  5. Discussion sharing & case study

HARI KEDUA

  1. Negotiation Terms & Contract Management
  2. Vendor Managed Inventory
  3. Progress Monitoring & Vendor Inspection
  4. Procurement KPI & Vendor Evaluation
  5. Case study & closing review
Pendaftaran Online | infoseminar.web.id
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi (021) 27972488 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days