Cara Cepat Menyusun SOP Berbasis PDCA (JAKARTA)

Cara Cepat Menyusun SOP Berbasis PDCA (JAKARTA)

04 Sep 2018
31 Oct 2018
Amaris Hotel – Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta
Latar Belakang
Sebentar lagi kita akan menghadapi MEA. Salah satu cara untuk siap berkompetisi di tengah persaingan ketat adalah dengan standarisasi proses. SOP akan membakukan standarisasi kerja agar tidak terjadi variasi prosedur sehingga menjamin kesamaan tindakan. SOP juga menjadi alat komunikasi antara pelaksana dan pengawas, sehingga tidak lempar tanggung jawab. Selain itu SOP dapat dipakai sebagai alat training dan bisa dipergunakan untuk mengukur kinerja karyawan . Ujungnya akan  memotivasi karyawan.  Jangan lupa bahwa SOP juga merupakan alat organisasi dalam meningkatkan produktivitas dan menjamin mutu layanan ,sebagai tool untuk melakukan continuous improvement . Kelak  dapat meregistrasi SOP dimaksud ke lembaga resmi nasional maupun internasional (ISO 9001:2008) untuk mendapatkan Sertifikat Mutu / Quality.
Di pembekalan ini peserta akan dibekali ketrampilan praktis – cepat – banyak prakteknya, agar pulang langsung bisa diaplikasikan
Outline Materi

  • Dasar Standarisasi prosedur. Dimanakah posisinya di PDCA ?
  • Mana yang harus diutamakan ? Urgent vs Important .
  • Jenis-jenis SOP: flowchart – gambar – narasi. Ada yang lain
  • Yang harus ada dalam SOP
  • Memetakan process flow didepartemen HRD
  • Penyusun SOP
  • Hambatan dalam penerapan SOP
  • Hubungan SOP dengan Balanced Scorecard. Dimana posisinya?
  • Mengintegrasikan SOP dengan KPI.
  • Beda SOP dan Instruksi Kerja
  • Contoh contoh SOP

Target Peserta

  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin meningkatkan produktifitas kerja
  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot  Management System
  • Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat

Metode Pelatihan
20% teori dan 80% praktek.
Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus. Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). Metoda kami sangat praktis dan tidak bertele-tele. Buat apa ikut yang mahal 2 hari namun hasilnya sama. Waktu: 8.30 – 16.30  atau hari lain (bisa dibuat kelas khusus jika jumlah peserta sudah mencapai kuota minimal).
Testimonial peserta yang pernah ikut

  • To the point dan tidak bertele-tele. Langsung dapat intisarinya…
  • Penyampainya  tidak membosankan. Saya yang biasanya suka tidur, kali ini tetap semangat sampai jam terakhir
  • Banyak contoh dan simulasi sehingga mudah diaplikasikan di tempat kerja
  • Sering ada diskusi kelompok, sehingga saya dapat langsung pakai dan juga dapat teman baru.
  • Trainernya berwawasan luas dan berpengalaman. Saya bisa Tanya banyak hal.
  • Lebih Value for Money. Dapat lebih banyak dengan harga lebih terjangkau
  • Wow…puas. Banyak hal baru yang saya dapat.
Pendaftaran Online | infoseminar.web.id
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi (021) 27972488 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days